Untuk seorang teman, seorang sahabat…

Sebenarnya hanya engkau yang punya jawaban atas hidupmu. atas takdirmu. engkau lah yang menentukan ke arah mana perahu akan berlayar.
dan aku, – dan engkau juga sebenarnya – tahu, dari ayat-ayatNya kalau itu akan segera terjadi. tanda-tanda itu akan segera dan sudah terungkap, beriring dengan jalannya waktu,

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?”
Al Qur’an Surah Nuh : 53

“Adakah orang yang mengetahui bahwasanya apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu benar, sama dengan orang yang buta? Hanyalah orang-orang yang berakal saja yang dapat mengambil pelajaran.”
Al Qur’an Surah Ar-Ra’d: 19

Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalat pun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah.
Al Qur’an Surah Al Hajj : 73

kelak, jika kau temukan sebuah sungai. yang mampu membuat jiwamu tenang berlayarlah menuju muara-Nya. membawa hidup ini pada kebahagiaan seluas samudera, selapang langit yang membentang biru. berlayarlah. menebarkan kisah-kisah sang diri. mengalun bersama hembus angin,

Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan Hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan.
Al Qur’an Surah Ali Imran: 83

”Maka hadapkanlah wajahmu pada agama yang hanif. Fitrah Allah yang dengan fitrah itu Allah menciptakan manusia. Tidak ada perubahan atas ciptaan Allah. Itulah agama yang lurus.”
Al Quran Surah Ar Rum: 30.

kelak, mudah-mudahan kita akan bertemu. tidak sekedar berpapasan dan saling tersenyum. dan tidak hanya sekedar bertanya kabar.

“Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadapNya. Itulah keberuntungan yang paling besar”
Al Quran Surah Al-Ma’idah: 119
.

berlayarlah.meski kapalmu hanya punya satu dayung. meski badai takkan pernah hilang dari lautan. meski daratan masih terasa jauh.

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “kami telah beriman?”, sedang mereka tidak diuji lagi ? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta
Al Quran Surah Al-Ankabut : 2-3.

Namun, Ia akan mengirim kepadamu keteguhan hati. meluruhkan gelisah pada hening waktu. Menghampirkan selarik damai.dan memandu jalan untuk kembali kemana kita bermula.

(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.
Al Quran Surah Ar Ra’du : 28

Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.
Al Quran Surah An Nahl : 97

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”.
Al Qur’an Surah Al-Baqarah: 45-46

Dan katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”
Al Qur’an Surah At-Taubah: 105

Janganlah menjadi dermaga yang sia-sia dalam penantian. dulu. sekarang, setelah satu-satu perahu itu berlalu. lantas menyiapkan diri lapuk dimakan waktu, dimakan usia. sendiri menekuri hari mentasbihkan sunyi, mendzikirkan senyap. Karena amal kebaikan tiada berarti.

orang-orang yang kafir kepada Tuhannya, amalan-amalan mereka seperti abu yang ditiup angin dengan keras pada suatu hari yang berangin kencang. mereka tidak dapat mengambil manfaat sedikitpun dari mereka yang telah mereka usahakan (di dunia). yang demikian itu adalah kesesatan yang jauh
Al Qur’an Surah Ibrahim: 18

“Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.”
Al Qur’an Surah Al Kahfi: 104

Hanya engkau yang menentukan sebuah pilihan. aku tak mengatakan ini mudah bagimu, aku pun tak ingin memintanya jadi begitu sederhana. anggap saja ini sebuah tahniah. Karena kita tahu, pada setiap kata selalu terselip doa..

“… Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
Al Quran Surah Al Baqarah 216

berlayarlah, karena engkau adalah kebahagiaan bagi kita..

3 Tanggapan

  1. bergetar hati saya membacanya, pak…

    memang kita ini hidup, dan ada…
    untuk kembali pada-Nya…
    karena itu, fitrah kita…

    it’s not about how long your life is…
    but, it’s about what do you do in your short life…
    until you called up by the creator…

  2. keren bgt. . . .

    sedih saya membacanya. . .

    apa lagi sekarang sudah mau kiamat. . .

    jadi kita harus selslu ingat yang di atas. . .

    semoga kita semua dapat di terima disisinya. . .

    Thx b4. . . . .

  3. paakk..
    jadi makin tersadarkan niiih..
    besok2 ajarin cara milih kata2 ya puitis ya pak..
    hiks..hiks… (tolong dong tambah tissuenya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: