Alat-alat Optika, bagian 4 : Soal-soal Latihan

gambar-alat-optik

Mungkin nanti ada yang bertanya, mana bagian 3 nya? Sebenarnya, (ambil disini:Soal latihan Alat Optik) atau disini: Soal Latihan Alat Optika dibuat atas permintaan beberapa orang siswa yang membutuhkan tantangan untuk melihat kemampuannya dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan alat-alat optik. Dibagian awal Soal Latihan Alat Optik ini diberikan juga soal-soal yang tidak berkaitan dengan alat-alat optika secara langsung, namun berguna untuk mendukung konsep pemanfaatan alat-alat optika.
Sembari menunggu alat-alat optika yang bagian ke tiga tentang teropong, ada baiknya menyelesaikan soal-soal ini sebagai perintang-perintang waktu. Kita (ini untuk anak X-10) mungkin tidak punya waktu khusus di jam pelajaran yang hari senin dan selasa itu untuk membahas soal ini dikelas, jadi jika ada masalah atau pertanyaan, kirim saja di komentar di bawah ya? Atau kalian bisa mencari waktu khusus untuk kita berdiskusi.
Jumlah soal ini sengaja dibuat 99 butir saja, tidak saya genapi 100 butir. Mudah-mudahan tidak dipandang aneh. Silakan saja berinterpretasi apa saja, kenapa hal ini saya lakukan.
Akhirnya, selamat menikmati sajalah soal-soal ini, masalah cita rasa, kan juga berbeda-beda setiap orang.

8 Tanggapan

  1. Assalamualaikum wr.wb

    Alhamdulillah.. saya masih diberikan kesempatan utk dpt mengambil
    hand out ini
    Insya Allah saya dpt mengerjakannya dgn baik
    99 adalah angka yg paling saya sukai
    karena Asmaul husna berjumlah 99, merupakan bil ganjil, bil kembar, juga enak dilihat

    Wassalam

  2. ass wr wb
    saya hanya ingin mengucapkan salam dan terimaa kasih sebesar-besarnya terhadap ilmu yang bapak berikan yang telah meinspirasi saya.
    wasalam

  3. aslm wr wb
    terima kasih atas materinya, pak…
    akhirnya saya bisa mendapatkan materi ini…,
    dan saya berharap insyaallah saya bisa mengerjakannya dengan baik, pak…
    terima kasih pak…
    wasalam

  4. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    Kunjungan perdana. Baca-baca dulu ya Pak. Saya juga guru SMP Nurul Falah Pekanbaru. Kunjungan balik ya pak dan kasih komentar pak. wassalam

  5. Assalamualaikum ,saya juga mau ikut nimbrung ni pak.Tulisan bpk ini membuat saya terinspirasi,sewaktu saya melaksanakan diklat plpg pak,krn kami di wajibkan mengajarkan ipa terpadu,yang ada fisika dan biologinya.Jadi saya ambil pokok bahasan alat2 optik yaitu mikroskop ini pak.Terima kasih pak atas tulisannya

  6. laginape sekabeh dulur dulur ayun sehat teh

  7. kok gak ada keterangan tentang alat optik ya tolong ditambah sedikit ya

Tinggalkan Balasan

