Nilai Ulha 1 Geografi; Sebagai Sebuah Awal.

Kebanyakan isi blog ini adalah bahan-bahan atau hal-hal lain yang berkaitan dengan mata pelajaran fisika, sementara saya mengajar fisika di sma ini hanya 2 + 1 (dua lokal di kelas XII, dan 1 lokal kelas X); sedangkan mengajar geografi lokalnya lebih banyak, ada 5 lokal. Karena itu setelah saya pikir-pikir, kok rasanya kurang adil. Untuk itu, insya Allah saya akan mulai memasukkan bahan-bahan geografi yang saya berikan ke siswa kelas X. Mudah-mudahan bisa mulai pekan depan.
Untuk memulainya (mudah-mudahan keterusan….) saya coba mengumumkan nilai ulangan harian I geografi kelas X – 2, yang ujiannya hari Rabu, 11 Februari kemarin; lokal lain (insya Allah saya susulkan, karena kemarin waktu ulha saya lupa meminta kode nomor absen siswa).
Berikut ini adalah nilainya:
nilai-geo-x-2
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka nama-nama saya ganti dengan kode nama sebanyak 6 digit; Misalnya kode X20901;
X2 adalah kelas X – 2; 09 artinya tahun pelajaran 2008/2009; dan 01 adalah nomor urut absen yang kalian buat sewaktu saya minta pas ujian kemarin.

Rerata nilai siswa Laki-laki adalah 83,06;
rerata nilai siswa Perempuan adalah 82,68;
dan rerata nilai siswa keseluruhan untuk kelas ini adalah 82,794.
Alhamdulillah…..
Mana yang lebih baik, apakah kode saja atau nama lengkap, atau berselang-seling pake kode nama untuk ulha ini, dan nama lengkap untuk ulha 2 dst, silakan saja kalian berkomentar di bawah ini.Termasuk saran-saran lain

18 Tanggapan

  1. alhamdulillah nilainya lumayan

    nama saya paling gampang dicari
    baru liat lgsung ktmu

  2. Alhamdulillah…..
    makasih ya Allah atas segala kemudahan yang Engkau berikan kepadaku saat menghadapi ulangan geografi,,,
    Makasi juga ya pak………………..

  3. makasih pak. untuk seterusnya nilainya pake kode aja, ga usah pake nama lengkap hehehehe :b

  4. Assalamualaikum pak,
    Menurut saya lebih baik menggunakan nama lengkap agar tidak timbul keraguan atau dibuat seperti bagian ujian kita. Makasih pak.
    Wassalamualikum.

  5. assalamualakum pak,
    ngomong ngomong pak, orang ni ngapain pak???

  6. pak,tes astronominya jangan payah pak.Tuh nilai UH pertama mana pak?? pak kisi-kisi ulangan geografi kedua di blog bapak mana?

  7. pak, tes nya susah pak!!!!
    kapan hasilnya keluar

  8. Assalamualaikum pak, saya mau bikin komentar yang panjang banget, nih.

    pak, kok geografi/kebumian gak dipajang diwebsite bapak? Saya pusing nyari materi buat tenaga eksogen, minim sekali di buku-buku cetak, terus ada juga buku yang nyantumin istilah-istilah penting, tapi di glosarium gak ada artinya. Terus di bahan kelompok tiga yang bapak kasih, di power pointnya terlalu banyak link, jadi susah bacanya (tambah lagi pake bahasa inggris!) Mau make internet buat nyari di rumah dibatasin sama orangtua.

    Di kebumian juga jangan bahas soal terus, pak, jelasin tentang persiapan ketiga (Cuaca dan iklim), selain saya gak ngerti, pas Suki jelasin, saya ketiduran (emang salah saya, sih). Tapi saya lebih gak ngerti lagi kalau suki yang jelasin.

    Ya, cuma segitu aja sih, pak. Terima kasih.
    Wassalam.

    • Wa’alayka salaam wr. wb….
      Saya sedang memulainya, beberapa bahan mulai saya masukin disini;
      trus, utk tahap awal ini memang seperti itu dulu. Trus kalau ada masalah, coba tulis; nanti kita coba carikan solusinya.
      Insya Allah, setelah tes sekali lagi; baru dijelasin pembahasan soalnya…..
      Lain kali jangan tidur waktu ada penjelasan; kan sy brgantian nerangkannya.

  9. wah pak hebat-hebat ya pak anak kelas 1,,,udh bisa dapat nilai sebagus itu untuk soal seperti yang bapak buat,,,
    saya jadi iri pada mereka

    • Alhamdulillah…., sebenarnya tidak semuanya bagus kok; coba lihat nilai kelas yang lain, ditulisan sesudah ini.
      masing-masing orang kan sdh ada garisnya sendiri, jadi gak usah iri.

  10. ass, pak .
    makasih ya pak atas bahan ujiannya .
    untung aja bahannya di kasi sebelum ujian .
    kalo gak di kasi bahannya , saya uda gak tau lagi mau jawab soal . :p
    makasih ya pak .
    dan alhamdullillah juga nilai saya bagus .🙂

  11. aww
    pak pakabar,,???
    pak minta bahan kulyah untuk geofisik
    abis bukunya banyak bahasa inggris
    trus klo bisa kasi trik belajarcepat,,
    trus sistem pembelajaran yang efektif khususnya fisika
    thank’s sebelumnya,,

  12. assalamu’alaikum…
    pak, mau minta animasi yang untuk power point tu…
    kan banyak koleksi bapak..
    bapak dapat dimana???
    kasih websitenya ya pak..
    syukron katsir..

  13. Berkunjung lagi nih malam ini. ini kunjungan balasan, maaf terlambat balas kunjungannaya. Kami juga masih banyak belajar. mohon saran untuk website SMP Nurul Falah ini.

Tinggalkan Balasan

