Nilai Ulha 1 Geografi : Untuk keseluruhan Kelas

gbr-ujian

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga ulangan harian I Geografi untuk keseluruhan kelas yang saya ajar, yaitu kelas X1, X2, X3, X4 dan X5;  Memang ada yang bagus dan ada juga yang belum bagus, kan itu sudah sunatullah. Bagi yang nilainya bagus supaya dipertahankan, bagi yang belum ya berarti harus belajar lebih giat lagi.
Ujian pada hakikatnya adalah menguji apa yang telah kita pelajari sebelumnya, dan juga untuk membuktikan apakah kita telah melaksanakan sebaik-baiknya apa yang telah kita nyatakan sewaktu memasuki suatu institusi pendidikan; yaitu untuk belajar sebaik-baiknya. Seperti halnya hidup didunia, itu kan untuk menguji sejauh mana komitmen kita atas pernyataan yang pernah kita utarakan dihadapan-Nya dulu, ketika kita masih dialam ruh.

“dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): “Bukankah aku ini Tuhanmu?” mereka menjawab: “Betul (Engkau Tuban kami), Kami menjadi saksi”. (kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya Kami (Bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)”, (Al Quran surat Al-A’raaf (7) ayat 172)
“… (Dialah) yang menjadikan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun” (Al Quran surah Al Mulk (67) ayat 2.

Begitulah….
untuk ulangan harian I ini, nilai ulangan harian rata-ratanya adalah sebagai berikut:

  • Nilai rata-rata kelas X – 1 : 75,39
  • Nilai rata-rata kelas X – 2 : 82,89
  • Nilai rata-rata kelas X – 3 : 68,45
  • Nilai rata-rata kelas X – 4 : 69,64
  • Nilai rata-rata kelas X – 5 : 82,81

Sedangkan nilai rata-rata keseluruhan : 75,86

Nilai KKM ulha 2 ini adalah 72,00

Untuk menghindari hal-hal yang kurang diinginkan, maka penamaan siswa digunakan kode nama sebanyak 6 digit; Misalnya kode X20901;X2 adalah kelas X – 2; 09 artinya tahun pelajaran 2008/2009; dan 01 adalah nomor urut absen yang kalian buat sewaktu saya minta pas ujian kemarin.
Berikut ini adalah nilai ulha 2, tersebut,

No.

Kode
Nama

L/P

Nilai

Prgkt

No.

Kode
Nama

L/P

Nilai

Prgkt

1

X10901

L

50,00

114

61

X30913

P

67,86

86

2

X10902

L

75,00

69

62

X30914

P

73,21

77

3

X10903

L

83,93

37

63

X30915

P

75,00

69

4

X10904

L

67,86

86

64

X30916

P

64,29

94

5

X10905

L

73,21

77

65

X30917

P

55,36

104

6

X10906

L

75,00

69

66

X30918

P

67,86

86

7

X10907

L

78,57

53

67

X30919

P

78,57

53

8

X10908

L

98,66

1

68

X30920

P

51,79

111

9

X10909

P

75,00

69

69

X30921

P

64,29

94

10

X10910

P

55,36

104

70

X30922

P

64,29

94

11

X10911

P

85,71

25

71

X30923

P

76,79

63

12

X10912

P

85,71

25

72

X30924

P

51,79

111

13

X10913

P

83,93

37

73

X40901

L


14

X10914

P

71,43

84

74

X40902

L

48,21

117

15

X10915

P

67,86

86

75

X40903

L

57,14

102

16

X10916

P

62,50

97

76

X40904

L

55,36

104

17

X10917

P

83,93

37

77

X40905

L

75,00

69

18

X10918

P

55,36

104

78

X40906

L

78,57

53

19

X10919

P

94,64

10

79

X40907

L

55,36

104

20

X10920

P

82,14

44

80

X40908

L

50,00

114

21

X10921

P

82,14

44

81

X40909

L

57,14

102

22

X10922

P

67,86

86

82

X40910

L

48,21

117

23

X10923

P

78,57

53

83

X40911

P

98,21

2

24

X10924

P

75,00

69

84

X40912

P

94,64

10

25

X20901

L

81,42

49

85

X40913

P

82,14

44

26

X20902

L

77,14

60

86

X40914

P

76,79

63

27

X20903

L

88,57

21

87

X40915

P

73,21

77

28

X20904

L

85,71

31

88

X40916

P

78,57

53

29

X20905

L

84,29

34

89

X40917

P

85,71

25

30

X20906

L

84,29

34

90

X40918

P

51,79

111

31

X20907

L

87,5

23

91

X40919

P

89,29

17

32

X20908

L

80

50

92

X40920

P

73,21

77

33

X20909

P

77,14

60

93

X40921

P

85,71

25

34

X20910

P

85,71

31

94

X40922

P

96,43

8

35

X20911

P

75,71

66

95

X40923

P

75,00

69

36

X20912

P

88,57

21

96

X40924

P

85,71

25

37

X20913

P

94,29

13

97

X50901

L

69,64

85

38

X20914

P

84,29

34

98

X50902

L

78,57

53

39

X20915

P

75,71

66

99

X50903

L

75,00

69

40

X20916

P

82,86

43

100

X50904

L

66,07

91

41

X20917

P

80,00

50

101

X50905

L

58,93

100

42

X20918

P

85,71

31

102

X50906

L

98,21

2

43

X20919

P

90,00

16

103

X50907

L

50,00

114

44

X20920

P

78,57

59

104

X50908

L

87,50

23

45

X20921

P

80,00

50

105

X50909

P

94,64

10

46

X20922

P

75,71

66

106

X50910

P

96,43

8

47

X20923

P

91,43

14

107

X50911

P

73,21

77

48

X20924

P

77,14

60

108

X50912

P

89,29

17

49

X30901

L

82,14

44

109

X50913

P

98,21

2

50

X30902

L

83,93

37

110

X50914

P

98,21

2

51

X30903

L

58,93

100

111

X50915

P

98,21

2

52

X30904

L

89,29

17

112

X50916

P

98,21

2

53

X30905

L

66,07

91

113

X50917

P

62,50

97

54

X30906

L

62,5

97

114

X50918

P

89,29

17

56

X30907

L

76,79

63

115

X50919

P

73,21

77

55

X30908

L

83,93

37

116

X50920

P

83,93

37

57

X30909

L

55,36

104

117

X50921

P

82,14

44

58

X30910

L

66,07

91

118

X50922

P

91,07

15

59

X30911

L

73,21

77

119

X50923

P

85,71

25

60

X30912

P

53,57

110

120

X50924

P

89,29

17

37 Tanggapan

  1. Alhamdulillah pk,.,!!!!

  2. bapak..masa saya remed lagi??

  3. Trima ksih pak sudah sabar mengajar di X4 yg ribut bngt…

    dan Alhamdulillah nilai saya tdak jelek-jelek amat.

    mayan, 75…

    pas-pas makan….

  4. pak, apa salah saya pak,,??

  5. Terimakasih Pak… Saya bener2 bersyukur Alhamdulillah….

  6. pak…..saya pas makan kali pak….

  7. pak,saya cuma 89,sekian nyo pak? genapin lah 90 pak? biar angkanya enak dilihat pak.

    • 89 juga enak dilihat kok;
      enak gak enaknya itu sbnarnya dilihat dari proses memperolehnya….

  8. makasih pak.mmang lbh praktis spt ini.

    ul brikut nya jgn ssah2 ya pak .

    sibh .

  9. alhamdulillah ndak remed

    tapi saya diomelin sama mama saya

    kebetulan guru geografi

    waktu saya kasih lihat soalnya kata mama saya gampang, tapi kok dapat 82?

    • alhamdulillah….
      trkdg memang apa yg kita inginkan biasanya belum tentu lgsg dapat;
      jika kita sdh berupaya semaksimal mungkin, kmudian belum mndpatkan nilai maksimal bisa jadi Allah sedang menguji kita, atau sedang membimbing kita untuk dapat merasakan indahnya kesabaran….
      smoga lain kali lebih bagus lagi….

  10. alhamdulillah pak,, saya g remed,,

  11. paaAAakkkkkk…
    kan udah tuh geo,
    kan udah tuh fisika….
    minta tambahh dunkk….
    agama, sosio, sejarah, delll yaa paaaakk….
    salam damai paaakk^^

    • lha kan agamanya, sosio nya trkdg sdh masuk dlm pendahuluan materi atau penutupnya.
      atau memang ada yang mau dituliskan secara spesifik? tentang apa?
      nanti mdh2an sy diberi kesempatan dan kemampuan mnuliskannya…

  12. alhamdulilah saya gak remed pak

    hehehe
    😀
    *jgan kasih soal susah susah yah pak

  13. trima kasih bnyk y pak..
    saya tidak mnyangka kalau saya tidak remed pak..
    skali lg trima ksih pak..
    ass. wr.wb.

  14. AYO TINGKATKAN PERJUANGAN. ^_^

  15. Alhamdulillah…..
    meskipun nilai saya 80 pas. Saya tetap bersyukur ap yg telah saya dpt.
    mungkin saya perlu belajar lebih giat lagi.

    ngomong2 saya maw nanya pak,
    bapak kok ndak stress pelajari geo (dgn materi yang bnyak) bersamaan fisika (dgn rumus yg berbelit2) dalam 1 hari?????

    • Alhamdulillah….
      kok stress? sy kan cuma 2 yang dipelajari lg, meski sbagian besar
      menggunakan ingatan yang dulu-dulu..
      sedangkan siswa kan ada skitar blasan plajaran…..
      Jadi dinikmati saja, dan diniatkan untuk ibadah…

  16. pak..,mslh yg agamanya ttg dajjal pak..
    sama hari kiamat..

    yee..
    !!

    =D

  17. Asslamualaikum Pak, pedosfer kan BELUM DIPELAJARI?
    Lalu kelompok 4 sama 5 aja belum tampil kok udah dikasih soal yang susahnya minta ampun sih? Dari 33 soal yang jadi bagian saya di kelompok, saya cuma bisa jawab gak lebih dari setengahnya. Maunya bapak kasih materi dulu atau dijelasin sama kelompok, baru ngerjain soal. Gimana sih, pak?😦

    • Wa’alayka salam wr. wb…
      ya begitulah, namanya juga belajar….
      jadi memang susah-susah dulu; biar dapat pengalaman belajarnya….
      mudah-mudahan bisa menjawabnya…
      kalau sudah gak bisa juga nanti saya bantu

  18. pk, nilai saya kok gak dibulatin aza gitu???
    dari 78,57 jadi 8,0 gitu pk…..
    hihihihih….

  19. Pak…..
    nma edo blum ad nilainya pak…..
    ujyan nya jd bsok kn pak ?🙂

  20. […] kita menyikapi nilai ulangan harian berikut ini: (Nilai ulangan harian sebelumnya bisa dilihat di :Nilai Ulha Yang Kemarin […]

  21. assalamualaikum pak,
    saya mau tanya nilai uh 1 geofrafi. d mana pak ?

  22. nilai uh 1 dmn pak.?
    yg diatas ni nilai uh 2 pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: