Persamaan Gerak (4) : Gerak Melingkar

Pernahkah kita mendengar kata-kata begini, “rasa-rasanya kita kok mutar-mutar disini saja ya?” Jika pernah, apa tanggapan kita terhadap kata-kata seperti itu. Atau jangan-jangan kita yang mengalami seperti itu? Berputar dari kemalasan ke arah kemalasan yang lain. Berputar dari sikap jelek ke sikap yang tidak baik kembali lagi ke sikap yang jelek. Meski kita mungkin pernah menaruh harapan besar pada diri sendiri untuk segera berbuat kebaikan, untuk selalu berputar pada lingkaran kebaikan, selalu pada orbit yang dikehendaki-Nya. Namun manusia yang memang terbuat dari tanah, terkadang sulit mengendalikan nafsu dan ingatan, pada orbit mana kita berputar? Yang jelas, kita sebaiknya selalu mengingat diri dan bersegera menekuri pada garis lingkaran mana kita bergerak, apakah gerak yang diridhoi-Nya atau gerak yang malah akan menjauhkan kita dari rahmat-Nya.

Tapi ini dibutuhkan kemauan keras. Dibutuhkan tekad yang membaja. Karena seberapa berharganya diri kita itu ditentukan seberapa besar kita menghargai diri sendiri, bukan begitu?

Sudahlah, supaya kita tidak terlalu terjebak pada proses menyalahkan diri, kita mulai saja mempelajari gerak melingkar  yang merupakan bagian dari persamaan gerak; mudah-mudahan kita selalu bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap jejak yang dibuat ketika kita melangkah. Agar kita tidak terjebak dalam lingkaran kesalahan yang sama

Persamaan Gerak (4) :Gerak melingkar : download disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: