Hasil Olimpiade Sains Kota Pekanbaru 2009/2010

Alhamdulillah, setelah menunggu sekitar 10 hari, akhirnya dapat juga informasi pemenang olimpiade Sains Tingkat Kota Pekanbaru untuk tahun 2009-2010. Ujian Seleksinya diadakan hari Rabu tanggal 6 Mei 2009. Dan tadi pagi, saya baru mendapatkan pengumumannya, itupun atas kebaikan Bapak di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, yaitu Bapak H. usman Ali (Kabid Kesiswaan Disdik Kota Pekanbaru), yang bersedia datang ke kantornya meskipun hari ini adalah hari libur.
Hasil seleksi ini didominasi oleh 4 Sekolah saja yaitu SMA Negeri 8 Pekanbaru sebanyak 17 siswa (42,5 %), SMA Negeri 1 Pekanbaru sebanyak 15 siswa (37,5 %), Trus SMA Maria ada 7 siswa (17,5 %) dan sisanya 1 orang dari SMA Cendana Pekanbaru (2,5 %).
Adapun nama-nama peserta yang lolos seleksi adalah sebagai berikut:

Bidang Studi Fisika
1. Kevin Ardian Fauzi (SMA Santa Maria Pekanbaru)
2. Jimmy Wijaya ((SMA Negeri 1 Pekanbaru)
3. Julius Bellen Mustamin (SMA Santa Maria Pekanbaru)
4. Rizky Khairun Zein (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
5. Annisa Primadini (SMA Negeri 8 Pekanbaru)

Bidang Studi Kimia
1. Bagus Dwi Putra Panjaitan (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
2. Febry Kurniawan (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
3. Adiputra Khomas (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
4. Nadia Comeneci (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
5. Andre Vinaldo (SMA Negeri 8 Pekanbaru)

Bidang Studi Astronomi
1. Shahnaz Khairunnisa (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
2. Intan (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
3. Eky Setiahadi (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
4. Jesica Jane Tampubolon (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
5. Hutomo Putro (SMA Negeri 8 Pekanbaru)

Bidang Studi Komputer
1. Leonard Halim (SMA Santa Maria Pekanbaru)
2. Margaret Olivin (SMA Santa Maria Pekanbaru)
3. Darwin Wirawan (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
4. Adya Verol Luthfi (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
5. Andi Regia (SMA Negeri 1 Pekanbaru)

Bidang Studi Matematika
1. Dennis Enrico Hasyimi (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
2. Novriadi Saputra (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
3. Yandra Windesa (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
4. Sabis Salam (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
5. Bayu Fajar Pratama (SMA Negeri 1 Pekanbaru)

Bidang Studi Biologi
1. Dwi Wicaksana (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
2. Zelfri Heriyanto SMA Santa Maria Pekanbaru)
3. Tio Theresia (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
4. Ellarisa (SMA Santa Maria Pekanbaru)
5. Lili Wijaya (SMA Negeri 1 Pekanbaru)

Bidang Studi Ekonomi
1. Delonix Regia (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
2. Tanika Mayang Sari (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
3. Yuliana (SMA Santa Maria Pekanbaru)
4. Rilla Oktaviani (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
5. Andika Parsaroan (SMA Negeri 8 Pekanbaru)

Bidang Studi Ilmu Kebumian
1. Mikey (SMA Negeri 1 Pekanbaru)
2. Sukiato Khurniawan (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
3. Hanifah Al Khairiyah (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
4. Fatima Az Zahra (SMA Negeri 8 Pekanbaru)
5. Tree Mentari (SMA Negeri 8 Pekanbaru)

Bagi yang namanya tersebut diatas, terutama anak-anak SMA Negeri 8 Pekanbaru (wabil khusus lagi anak astronomi dan kebumian), agar tidak menyombongkan diri. Hasil seleksi ini bukan akhir, tapi baru awal dari perjalanan. Semoga kita bisa menyiapkan diri lebih baik. Bagi yang namanya tidak/belum masuk disini, itulah yang terbaik yang diberikan-Nya kepada kita; sedapat mungkin kita bisa memunguti hikmah yang ditaburkan kepada kita di dunia ini. Semoga….
Pesan khusus untuk anak-anak kebumian & Astronomi  (yang SMAN 8 Pekanbaru) yang gak lulus:
saya akan memberlakukan tawaran sebagaimana bagi yang lulus, namun gak setinggi tawaran kemarin. gimana berminat? terus gak usah terlalu kecewa, kalian kan masih kelas X. Mudah-mudahan itu yang terbaik yang diberikan Allah, sehingga kita mungkin diminta menyiapkan diri untuk belajar pelajaran lain, kan ujian semester sudah dekat. Mudah-mudahan mendapatkan nilai terbaik disana; dan bersiap-siap untuk olimpiade sain tahun berikutnya bagi yang masih kelas X.

20 Tanggapan

  1. DAFTAR NILAI AKHIR SEMUA PESERTA NYA GAK ADA Y ?

    • to Wahyu
      Maaf, yang saya dapat dari dinas pendidikan itu juga cuma daftar nama-nama saja berdasarkan rangking.
      Pas saya tanya, mereka juga gak mau ngasih….
      Wahyu, dari sma berapa? bidang studinya?

  2. D KSI TAU DUNK….. BIAR QTA2 TAU GMN KMREN KMMPUAN QTA .

  3. wew….
    kren bg eky ma verol dank…..

  4. Hebat. Pak rudi kunjungi web site saya tentang pengetahuan akupunktur: http://www.syifapunktur.wordpress.com
    Ok!!!

  5. Mantap pak Rudi, bisa nga lihat point nya siswa?

    • to: Pak Ilyas,
      Wah, disanalah masalahnya….
      Saya sudah minta ke dinas, tp beliau gak ngasih2.
      Dan saya juga nggak tahu siapa yang meriksa; sekarang lg nyari-nyari siapa yang meriksa, mudah2an beliau2 itu pada mau ngasih.

  6. paak
    kalo andaikan saya ga lulus osp, gmana tuh pak?
    padahal kami disini pelatihannya agag kurang.
    jadi maklumin aja ya pak..
    sy janji ntar bakalan belajar mati2an kayak waktu di osk maren, ya pak…

    • to: xu_tj
      kalau sudah berusaha semaksimal mungkin, trus berdoa kepada-Nya (???) trus gak lulus juga itu berarti sudah ketetapan-Nya, jadi ya harus dimaklumi.
      Sebaiknya jangan belajar “mati2an” (sungguh saya gak tahu ini pelajaran kayak apa ?),
      belajar yang geo-science sj ya…
      Semoga…..

  7. Trim`s pak, atas informasi kelulusannya…
    saya tunggu informasi selanjutnya dari bapak tentang score peserta osk kemarin pak…

  8. selamat kepada para pemenang

  9. kakak-kakak alumni juga mengucapkan selamat
    maju lah terus sma 8 pekanbaru

  10. eh paaakkk…
    gak taw lagi harus gimana…
    soal2nya ngekill bener…
    cuma no 1 plus bbrp soal aja yang pasti bener…
    selanjtny ga taw lg nasibnya…
    seandainya ga lulus, gmana pak?
    lalu, seandainya lulus?
    (plus kata2 mutiara ya pak)… hehehehe…
    thx buat bimbingan bpk slama ini..^^

  11. saya mw ngs gak lulus…
    napa gak skci tau smua nilainya

  12. Pak,ada n’gak materi buat olimpiade fisika ?

  13. Hasil osk pekanbaru 2010/2011 mohon di post-in dong..

  14. yg hasil seleksi osn 2010/2011 gimana ?

  15. assammualaikum pak,
    hasil osk tahun ini belum ada pak ???
    kalo misalnya ada tlg di post ya pak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: