Ulangan Harian Pertama Fisika Kelas X (Last Updated)

Sebelum membaca nilai (yang mungkin saja diiringi dengan kata syukur ataupun istighfar), kita mungkin perlu menyiapkan diri, untuk menerima apa yang telah kita upayakan beberapa hari ini. Nilai yang kita peroleh sewaktu ujian ini pada hakikatnya merupakan ujian lagi bagi kita. Karena sesungguhnya tinggi atau rendahnya nilai yang tertera berikut, akan menguji sejauhmana kita bisa menerima apa yang telah diberikan-Nya kepada kita, tentunya setelah diiringi dengan usaha dan do’a-do’a kita. Bagi yang nilainya tuntas, mungkin harus lebih banyak bersyukur; karena Allah menguji kita dengan kebaikan, yang terkadang ini bisa melenakan kita, menyebabkan kita membanggakan diri. Bagi yang nilainya masih kurang, puji syukur juga tetap harus kita lantunkan, karena kita telah ditegur-Nya dari awal untuk segalai kelalaian yang telah kita anyam selama belajar (misalnya tidak serius, menganggap remeh pelajaran, dll). Karena itu semacam peringatan dini, agar kita cepat berbenah, mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih baik, lebih tertata waktu.
Alhamdulillah, kelima kelas yang saya bimbing  sudah ujian semua, dan inilah nilai yang didapatkan oleh mereka. Urutannyaberdasarkan kelas mana yang ujian terlebih dahulu; sedangkan untuk urutan/peringkat, masih berdasarkan atas tiga kelas tersebut. Bagi yang nilainya dibawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM); belajar lebih giat lagi; jangan malu bertanya atau jangan suka meremehkan segala sesuatu. Insya Allah banyak orang baik yang bersedia membantu kita untuk menjadi orang yang lebih baik.

Nilai Ulangan Harian I Fisika Kelas X : Besaran dan Pengukuran

Nil Fis X-2 ke 1

Nil Fis X-4 ke 1

Nil Fis X-5 ke 1

Nil Fis X-1 ke 1

Nil Fis X-3 ke 1
Nilai rata-rata untuk lima kelas ini adalah 79,77. Bagi yang nilainya masih dibawah KKM, insya Allah kapan ujiannya akan saya umumkan nanti. Mengenai lembar jawaban, insya Allah akan saya bagikan setelah dianalisis dulu. Bagi yang mau mengambil soal ujian kemarin, dapat di Download disini. Mudah-mudahan bisa diambil hikmahnya….

35 Tanggapan

  1. Puji Tuhan….
    harus lebih d tingkatin tu nilai…..
    X5 maju terusssss

  2. wiiih! pada tinggi smw nilai ny pak!
    kontras ama saya!

  3. pak, no 31 n 32 tu sapa?

    • maksudnya nomor urut 31 dan 32 di kelas X – 5?
      sebenarnya anak X – 5 itu kan 30 peserta didik; itu anak X – 4; yang kekopi ulang dan masuk ke kelas X – 5.
      Insya Allah nanti saya perbaiki setelah masuk nilai kelas X – 1 dan X – 3; kan nanti juga peringkat semua anak juga berubah.

  4. Assalamualaikum Pak,,Alhamdulillah nilainy g remedial,, meskipun masih terlalu rendah,,
    Oiya pak mohon maaf nama saya sitti Maisara pak, bukan Siti Maisyaroh, maaf klu terlalu lancang pak,,takut aja entar untuk selanjutnya nama saya jd berubah..
    Wassalam

    • wa’alaykumussalam warrahmatullah….
      Alhamdulillah…
      Iya? Nanti selanjutnya saya rubah.

  5. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    bbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb
    ccccccccccccccccccccccccc
    dddddddddddddddddddddddd

    uauauauauauau😀
    :((🙂

  6. Assallamualaikum .
    bapak, peringkatnya di urutkan brdasarkan apa pak?

    • Wa’alaykumussalam wr. wb..
      peringkat disusun berdasarkan keseluruhan peserta didik kelas X-1 s.d. X-5; jadi 155 peserta didik.
      Jdi kalau prgkat 20, jadi rangking 20 dari 155 peserta didik;

  7. Paaak,,,terima kasih buat pengajaran nyaa..
    Alhamdulillah sya cukup puas dg nilai yg skrang…

    insya allah UB-2 d tingkatkan..

    haha…yee….

  8. yeeeeeeee….alhamdulillah…rata2 X1 paLing tinggi….
    insya Allah bakal di pertahankan…

    Amiiin…..

  9. Pak
    Apa Kabar?

  10. assalamuailkum pak.
    yeeeee.. saya gak remed pakk..
    hhe,

  11. assalamualaikum Pak..
    Pak apakah ada trik-trik jitu agar lebih mudah memahami pljrn fisiska??
    krn,cukup sulit bagi saya..
    mohon saran dari bapak
    Terima kasih..

  12. pak, adek klas kali nih pinter2 mua ya… salut liatnya… ^^
    bapak kasih materinya pasti susah2… ntar pada stress mua neh pak… “jumlah pasien RSJ Tampan meningkat” ga… canda…

    • iyalah, jelas pinter2. siapa dulu kakak kelasnya?
      Materi fisika ya memang kayak gitu, memang ada yang mudah? kan susah semua.
      Cuma meski susah, gimana caranya agar kelihatan mudah oleh kita. bukan demikian?
      Rasanya mereka belum mau-lah nemani suki di rumah sakit itu, he he

  13. Pak,

    Slamat menunaikan ibadah puasa 1430H
    Maaf telat ucapinnya

    Apa Kabar
    Pak?

  14. pak,yang nilai X-6 – X-8 ga ada ya,Pak..
    ummmm….

    pak,kasi trik2 pinter fisika donk???,
    hehe..

    oiya,pak..yang belajar astronomi tu ud jalan,Pak???

  15. haha…
    neh adek2 pinter2 ya pakk…
    waktu klas satu nile sy ga stgi itu tuh….
    huhuhuhuhuh….
    pak, kapan kita mulai pelatihan OSK lagi?
    udah ndak sabar nih…
    ^^v

    • Hm… gimana kalau suki skrg masuk kelas satu (sepuluh) lagi? minat?
      Insya Allah bisa lebih tinggi, tapi tetap saja gak akan bisa lebih dari 100.
      untuk platihan, sy lgi nunggu siapa yang ditunjuk mnjadi platihnya,kabar2nya kan ada penggantian.
      kalau masih sy, insya Allah mulai pertngahan bulan ini.
      kita tunggu saja ya….
      tpi smbil nunggu, pelajari sja kitab2 kemarin, masih ada kan?

  16. assalamualaikum…

    apa kabar pak???

    udah lama gak ktemu bapak….
    tiba2 aja keingat ama blog bapak…

    bagus2 nilai adek klasnya ni pak???
    gurunya siapa dulu…
    hehe…

    • wa’alaykumussalam warrohmatullohi….
      alhamdulillah…
      kan belum setahun gak ketemunya?

      hmm… sebenarnya bukan siapa gurunya, tapi siapa muridnya dulu, tepatnya siapa kakak kelasnya…..

  17. assalamualaikum…
    pak, nilai UH 2 kapan kluarnya pak??
    trus bnyk yg remed pak ?hhe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: