Termodinamika : Perintang-rintang Waktu Libur Bagi Anak Akselerasi

Sesuai dengan permintaan peserta didik kelas Akselerasi  SMAN 8 Pekanbaru, maka saya membuatkan hand-out untuk mengisi-ngisi waktu ketika liburan; Meski bulan puasa dan libur, jika diniatkan untuk kebaikan ummat, maka kegiatan ini Insya Allah akan berniat ibadah. Materi lanjutan tentang teori kinetik gas ideal ini, sebenarnya terdiri dari tiga bagian; yaitu bagian pertama, kedua dan ketiga. (ck..ck..ck). Maksudnya bagian pertama itu terdiri dari proses termodinamika dan hukum I termodinamika, trus bagian keduanya terdiri dari siklus termodinamika dan Hukum II termodinamika, dan bagian yang ketiga atau yang terakhir adalah bagian yang paling ditunggu oleh peserta didik, yaitu kumpulan soal-soal latihan (hm..)Supaya tidak kelihatan kebanyakan, saya uploadkan dulu yang bagian pertama. Jika ada yang sudah selesai, bisa melapor duluan; insya Allah kemudian saya uploadkan bagian kedua dan begitu seterusnya. Targetnya, sebelum idul Fithri 1430 kita selesai dua bagian. Gimana? Terlalu cepat? Atau tiga bagian saja?

Jika ada masalah dalam pembelajaran ini, peserta didik dapat berkonsultasi melalui blog ini atau chating via ym saya yang disamping. Mudah-mudahan PLN tidak sering memberikan kejutan-kejutan kecil dengan mematikan aliran listrik ke rumah kita; begitu juga pihak telkomsel, tidak sekedar berjanji muluk-muluk melayani pelanggan (untuk memposting ini, saya mesti 6 kali mengupload ulang, karena beberapa hari ini down-linknya tiba-tiba sering 0,00 kbps). Untuk saat ini, pelayanan via sms tidak dapat diaprove, karena baterai hp saya over-exhausted. Bagi yang rumahnya berdekatan, bisa berdiskusi bersama.

Demikianlah, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Sebelum  menikmati sajian ini, hand-out bagian pertama dapat didownload di sini: Termodinamika Bagian I – Download disini

Insya Allah  nanti bagian kedua juga dapat didownload disini

4 Tanggapan

  1. demi pembelajaran,rela upload 6 kali ya pak e?ck,,ck,,

  2. pak, eRsys tu bapak ambil dari nama power supply?
    (selain dari singkatan nama bpk)

    • hmm… power suply-nya itu kali yg ngikut2 ngambil nama saya; gimana kalo kita gugat saja? siapa tahu dapat royalti…….:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: