Kisi kisi Ujian Nasional 2009-2010 Untuk SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA dan SMK

Berikut ini bagi yang berminat mendownload kisi-kisi Ujian Nasional  2010 dan Peraturannya untuk tahun pembelajaran 2009/2010. Ada 4 (empat) buah File yang bisa didownload, yaitu:

  • Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 74 Tahun 2009 Tentang Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar Luar Biasa(SD/MI/SDL) Tahun Pelajaran 2009/2010  Silakan Download  Disini
  • Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 75 Tahun 2009 Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Mdrasarh Tsanawiyah (SMP/MTs), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), Sekolah Menengah Atas/Madrasah ALiyah (SMA/MA), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), Dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2009/2010 Silakan Download Disini

Catatan : Bagi yang tidak mau direpotkan dengan mencetak sebegitu banyak, untuk sementara file ini (khusus Permen 75/2009 yang 63 halaman) saya pecah menjadi tiga bagian yaitu

Prmn 75 nya saja (silakan ambil disini) ;
Lampiran Permen 75 Program IPA SMA UN 2010  (silakan ambil disini);
Lampiran Permen 75 Program IPS SMA UN 2010 (silakan ambil disini);
Lmpiran Permen 75 Untuk SMP-MTs (silakan ambil disini);

Lampiran Permen 75 tahun 2009 untuk SMK (silakan ambil disini)
(Untuk progam bahasa dan yang lain-lain mudah2an bisa saya sempat memecahnya)

  • Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 76 Tahun 2009 Tentang Ujian Nasional Program Paket C Kejuruan Tahun 2009  Silakan Download  Disini
  • Peraturan Menetri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 77 Tahun 2009 Tentang Ujian Nasional Program Paket A, Program Paket B, Program Paket C, dan Program Paket C Kejuuran Tahun 2010  Silakan Download Disini

Catatan: Ada perubahan Permendiknas No 75 ini, yaitu permendiknas no 84, bisa dilihat Disini

File-file ini saya ambil di: Depdiknas; jadi yang mau ngambil langsung dari Depdiknas tersebut, sebenarnya bisa juga.

Sebagai bahan perbandingan, untuk ujian nasional tahun 2009 dapat dilihat di sini: Kisi-kisi Ujian Nasional 2009

Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan…..

92 Tanggapan

  1. Saya hanya ingin mencari data pelajaran tentang detik-detik UAN yang sudah dekat,semua mata pelajaran yang di ujikan kan belum sepenuhnya di berikan oleh sekolah..Terima kasih.

  2. SAYA INGIN TAHU TENTANG KISI-KISI SEMUA MATA PELAJARAN YANG AKAN DI UN KAN

  3. kisi kisi UN 2010 untuk SMA ,apa da ada,….? UN yad katanya sih diadakan 2 kali,…/ kenapa bisa gitu ya………/

  4. Assalamu ‘alaikum
    Terorisme yang menamakan islam jelas sangat merugikan islam itu sendiri di samping juga merupakan perbuatan yang merusak dan terkutuk.
    Alhamdulillah Ustadz luqman salah satu ustadz ahlussunnah sangat perduli untuk menjelaskan dan membantah faham menyimpang ini.
    Kami memohon bantuan kepada blogger untuk menyebarkan yang berikut ini. Mudah-mudahan bermanfaat buat kebaikan kita semua.
    klik yang berikut : http://abasalma.wordpress.com/2009/11/17/agar-tidak-menjadi-teroris/

  5. mohon penggalan file untuk Lampiran Permen 75 tahun 2009 tentang ujian nasional SMK juga dicantumkan. saya download yang full tidak bisa. sebelumnya terimakasih

  6. ass…
    pak tolong donk bntuin qwu yar iza grap UN nnt,,,,
    qwu mnt au cra na gmn yar iza hdpn UN dgn tnang,,,,
    please bntuin ea,,,?????

  7. saya hanya ingin tau materi apa saja yang akan di UN kan.
    untuk SMA&SMK.
    BALAS

    • materi yang diujikan sudah ada dalam kisi-kisi (lampiran peraturan menteri) yang nomor 75 diatas;
      jadi kisi-kisi itu untuk panduan kita mempersiapkan diri menghadapi un nantinya

  8. mmmp assalamualaikum
    saiia ingin banget tauu
    kisi-kisi tentang un nanti
    dan saiia minta untuk nilai rata :}a nanti jangan trlalu berat biar ga setresss ….

    makassih …

  9. assalamualaikum .. ? ?

  10. kenapa UN untuk SMA tidak 3 saja yaitu B.INDO,B.INGGRIS dan SOSIOLOGIdan kenapa nilai tiap tahun selalu naik khan kasihan dengan siswa/i yg kemampuanya terbatas,tolong penjelasanya ??

  11. pak,, kyk mana nih liat kisi2 nya?? kok sussah x yah
    tolong deh pak

  12. Mohon segera menerbitkan kisi-kisi teori kejuruan (SMK), agar di tingkat satuan pendidikan khususnya di daerah untuk melakukan persiapan dan penyesuaian dengan mengintensifkan penyampaian SK/KD yang harus dimiliki peserta didik agar skor/nilai teori kejuruan sesuai dengan harapan, was wr wb.

  13. UN 2010 bikin pala gw pusing , mumet mikir nya

  14. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 74 Tahun 2009 Tentang Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar Luar Biasa(SD/MI/SDL) Tahun Pelajaran 2009/2010 ,kenapa nggak bisa di downloadc ?

  15. kebijakan UAN sekarang kok jadi Lebih suLit ya??
    ada yg mengatakan UAN SMA disiLang muridnya..ada yg mengatakan pengawasnya..mana yg benar??

  16. APA BENER KALAU TIAP ANAK UN ITU PAKE’ ROLING ANTAR SEKOLAH LAIN ITU APA TERLAKSANA TAHUN DEPAN ??????…… (-_-) >>>>>>>_______ <<<<<<<<<<

  17. Assalalam…………….
    Pak kenapa UN Tahun Pelajaran 2009/2010 dimajukan dan dibuat beda?Dimana Kebijakan pemerintah yang ingin membuat Indonesia semakin maju…Padahal dalam hal ini rakyat khususnya pelajar sangat memderita.Tiga tahun belajar(sekolah) hanya ditentukan dalam waktu tiga hari….
    Terimakasih Pak……
    Wassalam………….

  18. izin sedot bang!!

  19. Saya ucapkan terima kasih atas informasinya, semoga anak bangsa menjadi orang yang berbudi, bermoral, disampaing cerdas. makasih wasalam

  20. tolong kirimkan ke e-mail kisi-kisi uasbn dn un SD tahun pelajaran 2009 / 2010

  21. tanks abis

  22. saya harap UN kali lebih banyak kisi kisi nya agar kami dapat lebih mantap dalam belajar

  23. thanks ya pak buat permen 75 2009. good luck

  24. Terima kasih, sangat bermanfaat dan membantu membantu…

  25. Terima kasih, sangat bermanfaat dan membantu…

  26. Moga semua nya bs ngerjain soal UN dengan amat benar ya

  27. Kisi-kisi UN 2010 untuk SD nya mana? Kayaknya judul artikelnya ga cocok yah, artikel lebih banyak bahas permen.

  28. terima kasih dan sukses selalu

  29. […] Jika berminat untuk mendapatkan salinannya bisa didownload dari sini : Download Permendiknas 84 Tahun 2009; Sedangkan permendiknas yang dirubah yaitu permendiknas no 75, dapat dilihat disini […]

  30. ass…
    knpa c Un harus ada….
    it termasuk musyrik….karna murid pelajar akan lebih fokus ke komputer danlbh percaya ma komputer bkn pda tuhan masing2…klo ad uN ngara kta kpn maju……mnding smua rakyat indonesia lulus smua klo g?!?!?! g kan maju2 ngara kta

  31. thanks atas informasi ya…..
    bleh kopas dari sini gak bang….

  32. ka krm aku kisi kisi ekonomi donk . . .

  33. Adakah prediksi soal un smp 2010? Jika ada dmn bs saya download

  34. tlong kirimi kisi2 UN 2010

  35. ulun handak mencari kisi kisi tentang ujian nasional nah

  36. makasi pak . . . atas kisi – kisinya.

  37. Wuuuuuuuaaaaaccccchhhhh……
    ne gx adil kox q ujiannya cuma bertiga.aduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  38. Trims infonya sangat berguna …

  39. tolong cari’in kisi” so’al unas dong

  40. waduch,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!! de92″n neca UAN 2010 dach d dpan mata hhhmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm ………… jd himenk nech friend”s alias jangreu………….

  41. saya ingin tau soal2 UAN SMP 2010…dimanakah saya dapat mencarinya???

  42. maksud saya prediksinya..bukan bocorannya…

  43. caranya leat kisi-kisi uasbn sma gimana??? aku pengen leat

  44. saya ingin lulus dan mencapai cita-cita dan saya tidak ingin mengecewakan kedua orang tua saya karna kedua orang tua saya tidak saya seperti msemua saudara-saudara saya yang tidak tamat sampai sekolah dasar……………………!!!!

  45. duuhh. . ,
    mahitug hri neeeeechhhh…………
    UN ntr lg….
    kaci tau dunk, biar g deg deg kan……

  46. saya ingin tau soal2Kisi-kisi UAN SMP 2010…dimanakah saya dapat mencarinya???
    tolong dong kirimkan ke e-mail saya !

  47. tolong beri tahu saya cara lht kisi2 ujian MTs/smp?gmn cra nya???????????

  48. Bagaimana cara lihatnya kisi2 ujian smp 2010.

    By lolerman

  49. saya ingin tau soal2 sd

  50. wew koq gk ada isinya y…?
    kata guruku uasbn dilakukan tanggal 4,5,6 mei

  51. truz pengumumanya tanggal 19 mei
    aq akan terus berusaha biar lulus and dapet nilai 9
    RATA”:29
    AMIEN

  52. soal2 UASBN SD mna ya???

    matematika, IPA, dan B. Indo
    darurat, nih!

    tlng ya, kisi2x aja, deh…

  53. thank`s bgt ya…. emang detik2 nie sgt bantu gue bgt!

  54. mohon do’a sebesar besar nya untuk menghadapi UASBN nanti

  55. ass…
    pa saya cuma mau bertanyaa…
    ap yang mengikuti ujian k2 ataw yang di sebut remidial di jamin lulus???

    mohon di jawab ia pa..

  56. uan seharusnya di tiadakan
    karna uan bakan lah pengukur kemapuan siswa
    uan akan membuat kebodokan bagi para penerus bangsa

  57. pak knapa ujian uan krang qo’ cpet bnget dan macie banyak yg ngasih bocoran i2 kan g’ adilllllllllllllll gimana indonesia mao maju?

  58. aku pengen tau kisi-kisi UASBN sd 2010 ini , tolong saya diberitau , terima kasih

  59. bgaimma cra mencri kisi-kisi soal UN smp????

  60. saya ingin mengetahui kisi kisi ujian nasional untuk smp yang akan d hadapi slama spekan ini,,,
    tolong balas ke alamat e-mail saya,,,
    tolong ya supaya nanti saya lulus…
    amien,,,,,

  61. SAYA BUTUH DO’A SAUDARA/KAWAN-KAWAN BIAR LULUS DALAM MENGHADAPI UN 2010

  62. emang bener uan tahon ne paket A sama B berbeda….???

  63. saya ingin tau kisi-kisi UASBN th ini,tolong yha balas ke email saya……
    trim’ss

  64. . saya pngndt ta0 dunx kisi”a …
    itt uqga lw bLech ..
    lw bza qriimt’n k’fb saya iia ..
    nhe aLmt’a thiie_mudth_lovers@yahoo.com .
    mciieh cbLumb’a ..

  65. Quinsha pgen tw donk….kisi2’y…..byar Quinsha bsa mempelajari’y !!! Quinsha pgen lulus dgn hasil yg sgt2222x memuaskan…..dgn nilai yg sangat baik sekali…Quinsha cman pgen ituu koQ…..

  66. Quinsha pgen bangett yg pgen ujian SD,SMP,maupun SMA bsa lulus smua…dgn hsil yg sangat1000000000xx memuaskan……

  67. duhpengen ujian nambah pucink dech ….

  68. Assalamu’alaikum
    salam kenal pak, bagus banget blognya.

  69. Hajajaja

  70. sy bsk mau ulangan kisi kisi

  71. tapi sy ngak tau cara nya kisi kisi

  72. yha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: