Dari Hari Peringatan Hari Guru

Kalian,
Bibir yang tertawa saat kami senang,
Tangan yang mengusap saat kami menangis,
Kaki yang tahu kemana mengarahkan hati kami,
Mata yang memperlihatkan pada kami apa itu dunia
Hidung yang menunjukkan betapa harumnya ilmu pengetahuan
Lidah yang mengetahui bagaimanakah rasa huruf dan angka
Pundak yang menahan beban kami,
Jantung yang membantu kami bertahan
Paru-paru yang memompa napas keingintahuan
Dan, superhero yang mengajari kami
Bagaimana cara mendapatkan yang terbaik,
Tanpa menggunakan kekuatan super …
Rohis 8

Demikian penggalan kata yang dilampirkan pada potongan coklat yang dibagikan oleh anggota Rohis 8 Pekanbaru ke seluruh guru dan pegawai tata usaha di SMA Negeri 8 Pekanbaru pada hari  Ulang Tahun ke -64 PGRI dan Hari Guru Ke – 14 pada tanggal 25 November 2009. Coklat dan penggalan kertas itu disiapkan oleh anggota Rohis kelas XI, sementara yang berkeliling membagikan adalah anak rohis kelas X.  Memang mungkin tidak sepadan dengan apa yang telah diberikan guru, namun dibalik pemberian yang diiringi keikhlasan itu terbersit harapan agar segala apa yang telah diberikan guru dapat menimbulkan keberkahan hidup. dan kami (anggota rohis) sebagai peserta didik akan tetap dapat memelihara pelita cahaya yang ada yang pernah dinyalakan bersama di sini, disekolah ini. Agar ilmu itu bisa menerangi dalam menjalani hidup, menapaki lorong-lorong waktu dan menembus belukar fitnah dan ujian. Sampai perjalanan ini benar-benar berakhir.

Disamping kegiatan Rohis ini, sebenarnya pada pagi hari tadi juga diadakan pemberian kue ulang tahun oleh pengurus OSIS SMA Negeri 8 Pekanbaru kepada guru-guru yang pada waktu itu sedang mengadakan pertemuan untuk membahas kegiatan penyambutan dan pengisian hari besar Idul Adha 10 Dzulhijah 1430 H. Dan sepanjang hari kemarin, lagu Hymne Guru pun sesekali mengalun haru dari beberapa kelas untuk menyambut setiap guru yang masuk ke kelas tersebut.

Selamat Ulang Tahun Guruku, Terima kasih guru-guru, semoga Allah membalas kebaikanmu dengan kebaikan yang lebih baik, lebih banyak, lebih berkah, lebih dan lebih ….

catatan: Photo-photo yang ada di blog ini sebagian besar telah di crop dan direduksi, jadi bagi yang berminat dengan photo-photo seutuhnya atau photo-photo yang lain dapat menghubungi pemilik blog.

Satu Tanggapan

  1. jadi kangen masa d sman 8 dulu,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: