Bahan Matrikulasi 1 : Fisika & Pengukuran

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Berikut ini adalah bahan matrikulasi bidang studi Fisika untuk Calon Peserta Didik Kelas X di SMA Negeri 8 Pekanbaru 2012/2013; khususnya kelompok VI dan VII, kelas yang diamanahkan ke saya saat ini. Pada Matrikulasi ini, Bidang Studi Fisika diharapkan dapat menyelesaikan satu buah Standar Kompetensi dengan dua buah Kompetensi Dasar. Kesemua itu saya tulis dalam 2 buku (bahan).

Bahan yang pertama, yaitu : Fisika Matrikulasi – Fisika dan Pengukuran (dapat didownload disini)

Jika terjadi perubahan tampilan, khususnya pada font, ditandai dengan huruf-huruf yang kelihatan aneh, mungkin diperlukan beberapa font pendukung yang dapat dicari diinternet, atau dapat menghubungi saya untuk saya kopikan. Insya Allah, font-font tersebut diperoleh secara legal.

Untuk informasi tambahan, kita bisa mendapatkan tambahan-tambahan font dengan cara mencari di google, ketikan saja “free font download”; dan biasanya saya mengambilnya di 1001 Freefonts; pilih fontnya kemudian klik windows download dan simpan ke folder yang kita inginkan; atau di tempat lain juga banyak, semisal di :Fontstock;   AbstractfontsGrafitifonts ;ShowfontSpecialtyfontsFree-fontsLinotypeAcidfonts dan lain-lain.
Untuk font basmalah yang biasa saya gunakan sebagai pembuka hand-out atau tulisan-tulisan saya bisa didownload di sini : Fontspace

Demikianlah semoga ….

Satu Tanggapan

  1. Pak, ini adolf dari kelompok 7.

    Mau nanya, bahan kedua matrikulasinya mana ya pak????

Tinggalkan Balasan

