Pengumuman Tahap Awal : Lomba Blog Antar Kelas

Berdasarkan rekap nilai yang dikirimkan oleh beberapa orang juri (Jazakallahu khoiron katsiro atas semua bantuannya), maka diputuskan bahwa peringkat 1 – 5 lomba blog antar kelas untuk penjurian tahap awal seperti panduan yang disini adalah sebagai berikut:

Peringkat 1 : Kelas XI IPA 2 : cesterhood

Peringkat 2 : Kelas XII IPA 6 ; kedubespanama

Peringkat 3 : Kelas XI IPS 2 : leinghood

Peringkat 4 : Kelas X – 5 : biosulfur

Peringkat 5 : Kelas X – 3 : pix3lku

Nah, bagi kelas diatas yang mau memasang award, bisa di copy-paste link dibawah logo tersebut; jika logo award itu tidak bisa muncul, ketik ulang pada tanda bacanya khususnya untuk tanda kutipnya (“), Begitu juga jika mau merubah ukurannya (terutama jika kita ingin memperkecilnya), dapat merubah ukuran dengan cara merubah besar angka pada “width” dan “height” pada link tersebut. Pada penilaian awal ini belum ada hadiah yang diberikan (selain award itu); karena anggaran hadiah diproposal saya hanya disetujui untuk  hadiah pada penilaian akhir saja.

Bagi yang mendapat peringkat diatas, selamat!!! semoga bisa membuat lebih baik lagi. Bagi yang belum masuk peringkat, agar segera memperbaiki blog, menambah isi tulisan sebagaimana yang dipersyaratkan; agar beberapa juri dapat memberikan nilai baik pada blog kita pada penjurian final (akan diumumkan kapan waktunya).

Diantara masukan dari juri adalah banyaknya blog yang susah dipahami navigasinya, tata letak yang kurang baik, tulisan-tulisan yang tidak diup-date secara rutin, belum ada daftar dan link anggota kelasnya yang mempunyai blog/web, tulisan yang tidak mencantumkan sumbernya jika mengkopi dari sumber lain, dan lain-lain.

Untuk ekstrakurikuler, mungkin perlu dievaluasi lagi; karena sedikitnya peminat. Mungkin dikarenakan hanya sedikit sekali (kalaulah boleh dikatakan “hampir tidak ada”) ekstrakurikuler yang benar-benar aktif di sekolah. Sebagian besar dari sekitar belasan ekstrakurikuler (ada sekitar 16-an) kegiatannya seolah-olah hampir mati suri, keriuhan hanya ada ketika saat-saat ada pelantikan; meski ada juga beberapa ekstrakurikuler yang berjalan sendiri-sendiri. Seterusnya, untuk ekstrakurikuler ini akan kita evaluasi, apakah dilanjutkan atau dirubah dalam format baru, atau  digantikan dengan lomba blog antar peserta didik. Atau ada peserta didik yang berminat menjadi juri jika kita adakan lomba blog antar guru disekolah kita?  (ha?).

14 Tanggapan

  1. mantapz

  2. terima kasih pak. Jazakallahu Khairan.

  3. Terimakasih bapak dan panitia semua…..
    Kamiiiii senang bahwa kami terpilih sebagai pemenang lomba blog tahap awal…..
    Hehehehe……….

    • sama-sama, semoga menang juga di penilaian akhir;
      maaf untuk hadiahnya, karena anggaran hadiah di proposal disetujui hanya untuk penilaian akhir saja.
      selamat….!

  4. Alhamdulillah Juara 2..
    Thank’s buat juri yang telah adil menilainya…

  5. pak,gimana klo ngadain desain website sekolah?

    • hmmm…. ide bagus; nanti lah kalau sdh ada sponsornya; tpi sekarang mash berangsur2 dulu.

  6. trimakasih kpd dewan juri yang telah menilai dengan baik dan adil…
    pak, bagaimana kalau setiap juri memberi saran di blog yang dinilai agar dpt menjadi lebih baik lagi…
    trims..

  7. blog kelas aksel gak pernah terurus pak 😦

  8. Asslamualaikum?
    Pemenangnya dri klas2 mana ja pak??

  9. wah mantap ni siswa-siswanya juga melek blog patut dikembangkan pak

    Fisika Bukan Matematika

  10. Bagaimana hasil final lomba blognya ? kapan diumumkan. seharusnya hasil final di Pengumuman lomba 1 februari 2010.

Tinggalkan komentar